Masmun Personal Blog, Informasi Liburan dan Wisata

Pentingnya Mematuhi Rambu-Rambu Lalu Lintas

Sekarang ini jika kita berada di jalan sering melihat kejadian kecelakaan lalu lintas yang membuat miris kita sebagai pengguna jalan. Disinilah pentingnya mematuhi rambu-rambu lalu lintas ketika berada di jalan raya agar semua pengguna jalan merasa aman dan nyaman. Namun hal ini sepertinya menjadi hal yang sulit dilakukan di kota-kota besar seperti Jakarta. Kebiasaan terburu-buru dan ingin cepat sampai di tujuan sering menjadi penyebab terjadinya pelanggaran lalu lintas.
Pengalaman ini saya alami belum lama ini ketika saya hendak pulang ke Pulau Tidung dengan membonceng adik saya ke Pelabuhan Muara Angke. Ketika sampai di lampu merah perempatan Pluit Junction kami berhenti karena rambu-rambu lalu lintas berwarna merah. Saat itu saya lihat kendaraan yang dari arah grorol rata-rata berjalan kencang ketika melewati perempatan tersebut. Ketika giliran kami yang jalan saya sempet menengok kebelakang untuk memastikan kendaraan yang dari arah grogol sudah berhenti, namun yang terjadi justru banyak motor dan beberapa mobil tetap nekad menerobos lalu lintas. Beberapa detik kemudian sebuah motor sudah roboh ditengah jalan karena tertabrak oleh mobil minibus yang tadinya berada di belakang kami. Memang mobil tersebut sempat beberapa kali memberikan peringatan agar mobil dan motor dari arah grogol supaya berhenti, namun karena peringatannya tidak dihiraukan akhirnya dia tancap gas dan akhirnya satu sepeda motor beserta pengendaranya terpental sekitar 2 meter. Sembari tetap berjalan karena memang saya juga harus sampai tepat waktu di Muara Angke, sempat terpikir oleh saya bagaimana jika saya yang mengalami hal seperti itu " Wah Amit-amit jangan sampai ". Bukan kali ini saja saya melihat kecelakaan didepan mata, kebanyakan terjadi di kawasan lampu merah yang sibuk.
Sembari menucap syukur karena saya sampai dengan selamat di Muara Angke saya juga berpesan kepada Adik dan mungkin juga kepada sobat semua agar lebih sabar ketika berada di jalan raya, tetap waspada dan mentaati peraturan dan rambu-rambu yang ada sehingga kita bisa minimal menghindari kecelakaan walaupun kalau lagi naas kecelakaan memang tidak bisa dihindari.

2comments :

  1. Di jalan itu memberi dan menerima.
    Jadi bisa saling menghormati dan menghargai sesama pengguna jalan lain.
    Sayangnya makin sedikit nih yang bisa kayak begitu.

    ReplyDelete
  2. Betul memang, jaman sekarang orang cenderung hanya mau menerima bahkan merampas hak pengendara lain di jalan raya

    ReplyDelete

* Berkomentarlah yang sopan dan relevan
* Komentar menggunakan bahasa yang baku
* Tidak menaruh live link dalam komentar
* Komentar akan dimoderasi dahulu